Warga Pangandaran Kini Miliki Ruang Terbuka Publik Alun-Alun Paamprokan

Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil melakukan peninjauan lapangan sekaligus Soft Opening Alun-alun Paamprokan di Jalan Pamugaran, Kabupaten Pangandaran, Minggu 24 Januari 2021. | Humas Pemprov Jabar

BERITARADIORJM.COM - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil melakukan peninjauan lapangan sekaligus Soft Opening alun-alun paamprokan di Jalan Pamugaran, Kabupaten Pangandaran, Minggu 24 Januari 2021. 

Sesuai namanya, alun-alun yang berasal dari kata "amprok" (bertemu) ini menjadi tempat bertemu alias ruang terbuka publik baru bagi warga Pangandaran dan sekitarnya. 

Kang Emil, sapaan Ridwan Kamil, berharap, alun-alun paamprokan bisa dimanfaatkan oleh masyarakat sebagai ruang budaya, ekonomi, dan interaksi sehingga bisa meningkatkan kebahagiaan masyarakat. 

Baca Juga :

Namun, di masa pandemi COVID-19, ia menegaskan agar pemanfaatan ruang terbuka publik ini tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) khususnya memakai masker dan menjaga jarak. 

"Saya titip, silakan manfaatkan tentu dengan prokes. Saya tidak bisa memotivasi untuk meramaikan acara (karena masih pandemi), tapi (kebermanfaatan) ruang terbuka publik ini siap dipanen di 2022," kata Kang Emil. 

"Jadi 2021 adalah tahun membangun, tahun beres-beres. 2022, tahun memanen kesabaran. Pembangunan bisa maksimal sesuai yang diharapkan," tambahnya. 

Baca Juga :

Berita Pilihan

Berita Lainnya

Berita Radio Network