Emil Sebut Pangandaran Tak Patuh Pakai Masker, Tasikmalaya Tak Patuh Jaga Jarak

Ilustrai masker | istimewa

BERITARADIORJM.COM - Kabupaten Pangandaran menjadi daerah yang dinilai tidak patuh menggunakan masker dalam penerapan protokol kesehatan Covid-19. Sementara untuk daerah yang dinilai paling patuh menggunakan masker adalah Kota Bandung.

"Untuk kategori paling patuh memakai masker adalah masyarakat Kota Bandung dan paling tidak patuh adalah Kab Pangandaran," kata Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dalam unggahan di akun Instagramnya @ridwankamil, Senin 25 Januari 2021.

Baca Juga :

Menurut Ridwan Kamil atau yang akrab disapa Kang Emil, hal tersebut teridentifikasi berdasarkan survei mingguan yang dilaporkan pihak kepolisian dan Satpol PP yang bertugas di daerah masing-masing. 

"Survei mingguan yang dilakukan oleh ribuan polisi, tni dan satpolpp yang bertugas memonitor dan melaporkan prosentase kedisiplinan prokes di ruang2 publik via apps khusus," tulisnya.

Berdasarkan kategori lain yaitu menjaga jarak, masyarakat Kabupaten Bandung masuk kategori paling patuh. Sedangkan yang paling tak patuh dalam menjaga jarak adalah Kota Tasikmalaya.

Baca Juga :

"Untuk kategori menjaga jarak, paling patuh masyarakat Kab Bandung dan paling tidak patuh adalah masyarakat Kota Tasikmalaya," katanya.

Berita Pilihan

Berita Lainnya

Berita Radio Network